Customer Satisfaction Index (CSI)

Riset CSI (Customer Satisfaction Index) merupakan riset yang dilakukan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan pada program-program yang ada di Sinergi Edukasi Indonesia.

Riset ini menjadi penting sebagai evaluasi dan landasan pelaksanaan program selanjutnya. Beberapa program Sinergi Edukasi Indonesia yang telah berakhir masa programnya akan dilakukan riset CSI untuk melihat tingkat kepuasan konsumen dan poin-poin rendah dari penilaian konsumen, sehingga menjadi perbaikan bagi program selanjutnya.

Salah satu sekolah yang pernah dilakuakn riset CSI adalah MI Al Bayan Mandiri yang telah melewati masa program satu tahun. Tingkat kepuasan cukup tinggi dan sesuai dengan persepsi para guru dan warga sekolah.

Riset ini juga dapat digunakan untuk lembaga secara umum guna melihat kepuasan konsumen terhadap program yang telah dilaksanakan sebuah lembaga.

Kaji Dampak merupakan riset yang dilakukan untuk melihat dampak yang dihasilkan dari program yang telah dilakukan, untuk menjadi pertimbangan pada program berikutnya.

Beberapa program Sinergi Edukasi Indonesia yang telah berakhir masa programnya akan dilakukan Kaji Dampak untuk melihat dampak program yang telah dilaksanakan.

Salah satu sekolah yang pernah dilakuakn riset Kaji Dampak adalah MI Al Bayan Mandiri yang telah melewati masa program satu tahun. Dampak positif pendampingan dapat dirasakan berbagai pihak, mulai dari guru, siswa dan seluruh warga sekolah.

Kaji dampak ini juga seharusnya dilakukan oleh berbagai lembaga yang memiliki program untuk masyarakat, agar dapat dilihat dampak program yang telah dibuat. Apakah program tersebut berdampak signifikan, atau minim dampak, sehingga menjadi evaluasi program berikutnya.

Kaji Dampak Program

Mitra Kami